by

Hilangnya Kewenangan UPTD Pendidikan

Kuningan, rakyatnusantara.co.id – Rencana akan dibubarkannya UPTD SD sesuai dengan aturan pemerintah menjadi perbicangan hangat. Mereka para Kepala UPTD mempertanyakan sejauh mana hak dan kewenangan dirinya di saat nanti aturan ini di berlakukan

Seperti yang di sampaikan Kepala UPTD SD Kecamatan Kuningan Drs Abidin,.S.Pd kepada awak media (28/11) d kantornya, bahwa secara organisatoris pihaknya berkehendak apabila aturan ini  diberlakukan bahwasannnya Kepala UPTD akan dijadikan sebuah Koordinator bukan lagi sebagai Kepala UPTD, agar seyogyanya jangan sampai menghilangkan Tugas dan fungsi yang jauh dari batas kewenangan saat ini, artinya tetap ada nomenklatur struktur kaitan bagian tugas yang di tunjuk oleh keputusan dari Kepala Dinas Pendidikan tingkat Kabupaten

“kendati di tunjuk menjadi koordinator, tetapi dalam pelaksanaan operasionalnya  diberikan tugas sesuai kewenangan Kadis,”pintanya.

Siapapun tidak ada yang bisa membantah dengan lahirnya sebuah aturan, yaitu Permendagri no 12 2017 tentang pelaksaaan di bentuknya sebuah koordinator. Artinya menghilangkan kewenangan rekan2 para UPTD, namun alangkah bijaksananya juga andaikata implementasi dari sebuah aturan ini di kaji secara mendalam.

“Disaat berjalannnya aturan ini, kita ingin ada Kewenangan yang melekat, tidak merugikan, menguntungkan disaat fungsional jadi struktural” Pungkas Abidin.

Kepala UPTD SD Kecamatan Kuningan Drs Abidin,.S.Pd

Comment