by

Hujan Medali Atlet Indramayu Dapatkan Bonus

 

Indramayu, rakyatnusantara.co.id – Pemkab Indramayu melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Indramayu memberikan bonus bagi para atlet peraih medali pada Porda XIII Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada tanggal 6-16 Oktober 2018 lalu.

Bonus diberikan pada atlet karena atlet Indramayu mendapatkan banyak medali pada event Porda tersebut. Penyerahan dilakukan di Pendopo Kab. Indramayu, Selasa malam (11/12/2018) yang dihadiri oleh ketua satgas, atlet, pelatih, manajer, dan official kontingan Kabupaten Indramayu.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu, H. Sugiyanto menjelaskan, cabor yang dipertandingkan pada Porda XIII sebanyak 60 cabor. Kabupaten Indramayu mengikuti 22 cabor dengan jumlah atlet sebanyak 196 atlet, sementara managar, pelatih, dan asisten pelatih sebanyak 86 orang.

Cabor yang memperoleh medali sebanyak 18 cabor terdiri dari 98 atlet dan 78 manager, official dan pelatih dengan perolehan 12 medali emas, 9 perak, dan 19 perunggu.

“Total bonus yang akan kami berikan sebesar 2,9 miliar yang merupakan dana hibah dari APBD perubahan Kabupaten Indramayu tahun 2018 kepada KONI,” tegas Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, pemberian bonus untuk medali emas perorangan sebesar Rp 50 juta, perak sebesar Rp 25 juta, dan perunggu sebesar Rp 15 juta. Sedangkan medali beregu disesuaikan dengan jumlah atlet.

Sementara itu, Bupati Indramayu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Jahirin Zakaria mengatakan, pemberian bonus merupakan apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah.

“Saya berharap setelah bonus diterima, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Jika mungkin jadikan bonus ini sebagai modal usaha, ” tegas Jahirin.

Sementara itu Ketua Satgas Porda XIII, Taufik Hidayat mengatakan, perolehan medali kali ini dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk langkah kedepan demi nama baik Indramayu.

“Kita terus lakukan evaluasi terhadap perolehan yang sudah didapatkan, kita terus mengejar apa yang belum kita dapatkan,” tegasnya.

koni atlet Indramayu2 koni atlet Indramayu

Comment