by

Kegiatan Rutin Ibu-ibu PKK Desa Danamulya Kabupaten Cirebon

Cirebon, rakyatnusantara.co.id –  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau biasa dikenal dengan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, kegiatan rutin PKK di Desa Danamulya Kecamatan Plumbon ini adalah tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat, sehingga akan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, dan berakhlak mulia.

“Sebagai salah satu mitra pemerintah, Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) juga memiliki peranan yang sangat penting dalam menyukseskan program pembangunan daerah melalui Tim Penggerak (TP) PKK”, tutur Karmita selaku Sekdes Desa Danamulya Kabupaten Cirebon.

“Dengan adanya PKK, Ibu-ibu khususnya di Desa Danamulya dapat memiliki berbagai macam ilmu pengetahuan, yang nantinya ini akan bermanfaat buat dirinya. Salah satunya kegiatan pada hari ini adanya pelatihan merias wajah dari salah satu produk kecantikan dengan berbagai macam produk-produk unggulannya”, tutur Kodek warga sekitar.

Terlihat pula Ibu Sekdes Desa Pesanggrahan (tetangga Desa Danamulya) yang sedang asik mengikuti pelatihan PKK dan sambil memilih-milih produk unggulan dari produk kecantikan ternama. Dalam kegiatannya Ibu Sekdes selalu aktif dalam kegiatan PKK yang bekerja menjalankan beberapa program pemerintah, khususnya dibidang kesejahteraan selain itu juga Komunitas PKK ini bekerja sama dengan Puskesmas sekitar dalam pelayanan kesehatan.

Comment

News Feed