by

Masyarakat Cihaurbeuti Dan Panumbangan Sangat Berterima Kasih Kepada Bupati Ciamis Dan Pt Keisha Jaya Abadi Atas Pembangunan Peningkatan Jalan Cihaurbeuti – Panumbangan

CIAMIS, rakyatnusantara.co.id, – Pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan Cihaurbeuti – Panumbangan Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis yang dikerjakan oleh Kontraktor PT Keisha Jaya Abadi, dengan anggaran bersumber dari APBD (BANPROV) Propinsi Jawa Barat Tahun 2018 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 8.082.027.000.00,- telah mendapat respon sangat baik dari masyarakat setempat.

Pasalnya, selama ini masyarakat di Desa tersebut mendambakan perbaikan dan pengerasan infrastruktur jalan transportasi darat penghubung antardesa.

“Kini kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melalui jalan dengan baik. Kami selaku warga pantas berterima kasih pada pemerintah”, kata Kepala Desa Panumbangan saat dihubungi via telepon selular.

Masih menurutnya, sebelumnya dimana-mana jalan berlobang dan rusak, bahkan badan jalanpun seperti kubangan mandi kerbau di tengah-tengah badan jalan.

“Sekarang jalan ke desa kami sudah jauh lebih baik. Sudah tidak ada lagi berlubang. Pokoknya sudah mulus. Sudah sedap”, ujarnya.

Salah satu toko Masyarakat, H. Ujang Suryana mengatakan, “dirinya merasa senang dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, MM.,  yang telah memperdulikan dan membangun ruas jalur jalan cihaurbeuti – panumbangan, semoga bisa manfaat untuk semua pengguna jalan. Pembangunan Jalan yang dikerjakan oleh PT Keisha Jaya Abadi, ini kami nilai sangat baik dan sesuai dengan ketentuan, kami yakin hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, MM., berharap agar peningkatan jalan hotmix cihaurbeuti – panumbangan dapat menunjang kelancaran transportasi dan perekonomian serta dapat meningkatkan kemudahan akses.

”Karena itu kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Ciamis, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis dan PT Keisha Jaya Abadi yang mengerjakan pengaspalan tersebut. Kami berharap semoga keberhasilan ini akan berlanjut pada kegiatan pembangunan lain,” kata bupati.

“Pembangunan jalan ini kita lakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian, serta upaya dalam peningkatan pelayananan infrastruktur jalan demi kelancaran roda perekonomian sehingga tercapainya kesejahteraan masyarakat. Infrastruktur jalan merupakan salah satu akses penting dalam laju pertumbuhan ekonomi disuatu wilayah, oleh karena itu peran jalan sangat penting dalam menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari. Selain itu jalan merupakan penghubung dua daerah sehingga jalan juga menjadi salah satu faktor penting dalam pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di suatu daerah,” tandas bupati.

Direktur PT Keisha Jaya Abadi,) mengungkapkan, “Saya sangat bangga bisa ikut terlibat langsung dalam membangun Ciamis, selain mendapatkan proyek pekerjaan kami juga ingin berkontribusi terhadap masyarakat Ciamis, tentunya dengan melaksanakan pekerjaan ini sebaik mungkin sesuai dengan prosedur serta terus menjaga kualitasnya. Dalam pengerjaannya kami lebih mementingkan mutu sehingga kualitas dapat diharapkan akan lebih awet dan tahan lama dan yang kami harapkan agar masyarakat diwilayah tersebut merasa puas dengan hasil dari pekerjaan kami ini dan tidak mengecewakan warga sekitar dan bagi pengguna jalan juga akan lebih aman dan nyaman, oleh karena itu kami dalam penggunaan hotmix memakai hotmix dari PT Prawasta Sugih Jaya yang telah teruji dan hasilnya bagus “.

Kepala Dinas PUPRP, Drs. H. Kusdiana, MM., menjelaskan pada awak media Patroli di ruangannya “Banyaknya pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan yang sudah maupun sedang dilakukan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mewujudkan Ciamis yang religius dan selaras. Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis untuk bersama-sama menjaga dan menyukseskan pembangunan infrastruktur jalan yang sedang berjalan sehingga pelaksanaan proyek tersebut sesuai dengan harapan kita bersama dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat guna meningkatkan produktifitas ekonomi. Oleh karena itu dalam pelaksanaan peningkatan jalan kami selalu mengarahkan pada semua rekanan untuk selalu mengutamakan Kualitas dan Kuantitas pekerjaan, karena jalan yang akan dibangun itu bisa di manfaatkan oleh hajat hidup orang banyak”. (JENAL A.B)

Comment