by

Melalui Aplikasi Sambara, Bayar Pajak Kendaraan Jadi Lebih Mudah

CIREBON – rakyatnusantara.co.id, – Bapenda Sumber, Kabupaten Cirebon memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar wajib pajak kendaraan bermotornya dengan menggunakan system aplikasi online SAMBARA (Samsat Jawa Barat).

Masyarakat saat ini tak perlu repot-repot datang dan antri di Kantor Samsat saat melakukan pembayaran wajib pajak kendaraan bermotornya. Saat ini, pembayaran wajib pajak kian mudah. Bisa dilakukan di toko modern seperti Alfamart atau Indomart terdekat, caranya tinggal download aplikasi melalui play store. Hal ini disampaikan Epi di kantor Bapenda Sumber Kab. Cirebon kepada awak media Rakyat Nusantara.

Dengan cara itu, kata Epi, masyarakat bisa dengan mudah membayar langsung pajak dengan menunjukkan kode layar di aplikasi Sambara tersebut.

“Melalui aplikasi media online, cara inipun adalah untuk menghindari masyarakat dari antrian,” ujarnya.

Epi menambahkan, Bapenda juga memberikan keringanan bagi masyarakat wajib pajak yang jatuh tempo pembayaran pada saat libur dengan tidak di kenakan sangsi denda jika dibayar pada hari pertama loket di buka, yakni pada hari Senin 10 Juni 2019 lalu. (Sugiyanto)

Comment