by

Nono SS Selaku Ketua Harian HIPSI Kabupaten dan Kota Cirebon

Cirebon, rakyatnusantara.co.id – Hari lahirnya atau terbentuknya TNI pada tanggal 5 Oktober 1945, sehingga pada tanggal 5 Oktober 2018 TNI sudah memasuki usia ke 73 Tahun. Dengan usia ke 73 Tahun ini menunjukan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah sebuah pasukan yang hebat, bahkan kehebatan dari TNI ini telah diakui hingga dunia internasional. TNI merupakan tulang punggung Indonesia yang terdiri dari 3 angkatan yang berbeda diantaranya yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, angkatan perang yang dibentuk Indonesia ini untuk menjaga kedaulatan Negarannya.

Ketika dikutip dari sejarah Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam perjuangan Bangsa Indonesia untuk mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dari ancaman Belanda yang akan kembali menjajah Indonesia melalui kekerasan senjata. TNI pada mulanya merupakan salah satu organisasi yang bernama (BKR) Badan Keamanan Rakyat dan kemudian pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi (TKR) Tentara Keamanan Rakyat, lalu diubah kembali menjadi (TRI) Tentara Republik Indonesia, tepat pada tanggal 3 Juni 1947 Presiden Soekarno mengesahkan berdirinya (TNI) Tentara Nasional Indonesia secara resmi.

“Saya selaku Ketua Harian Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Kabupaten Cirebon mengucapkan selamat ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 73, semoga TNI dan Rakyat selalu kompak dalam membela Bangsa dan Negara Indonesia. NKRI adalah harga mati”, papar Nono SS Selaku Ketua Harian HIPSI Kabupaten dan Kota Cirebon. Jum’at (05/10/2018), Jl. ki Gede Mayaguna No.35 Kelurahan Watubela Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon 45611.

Comment

News Feed