by

Pelantikan Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M. Sc. Sebagai Pejabat (Pj) Bupati Cirebon

Cirebon, rakyatnusantara.co.id – Gubernur Jawa barat M. Ridwan kamil pada hari ini Senin,(19/11) secara resmi melantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPPD) Jawab Barat Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M. Sc. Sebagai Pejabat (Pj) Bupati Cirebon di Aula Gedung Sate Bandung.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Mendagri Cahyo Kumolo dengan nomor 131.32-8460 Tahun 2018 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Cirebon. SK tersebut juga diterbitkan bersamaan dengan pemberhentian Plh.Bupati Cirebon Rahmat sutrisno.

Penunjukkan Dicky Saromi dikarenakan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra telah tertangkap tangan oleh KPK pada Rabu (24/10),  yang berujung  pada kekosongan kursi Bupati Cirebon. Sementara Wakil Bupati  Selly Andriana Gantina sudah mengundurkan diri, setelah Selly mengikuti Pileg 2019.

“ Kekosongan Pejabat harus segera terisi, agar roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon dapat kembali berjalan, dan kami harap pejabat Bupati Dicky Saromi dapat merangkul dan bersinergi dengan semua OPD yang ada di Kabupaten Cirebon, sehingga terjalin kinerja yang baik untuk membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik” Ungkap Warga Kabupaten Cirebon.

Comment