by

Pelantikan Sekda Kabupaten Kuningan

Kuningan, rakyatnusantara.co.id – (2/11)  Bupati kuningan H.Acep Purnama melantik Sekertaris Daerah Kabupaten DR. H.Dian Rachmat Yanwar,M.Si, di pendopo Kabupaten Kuningan rabu (1/11), sebelumnya Dian Rachmat Yanuar menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Pengangkatan Sekda Kabupaten Kuningan menyusul dengan berakhirnyanya masa jabatan  H.Yosep Setiawan yang sudah habis masa jabatannya terhitung mulai tanggal 1 maret 2018 untuk mengisi kekosongan Bupati Acep menunjuk pejabat sementara Sekda Kabupaten Kuningan,  yaitu H. Dadang Supardan.

Sesuai amanat undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11tahun 2017 tentang menejemen pegawai negri sipil bahwa pengisian jabatan pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka atau open bidding.

Berdasarkan ketentuan dimaksud pemerintah Kabupaten Kuningan telah melaksanakan seleksi jabatan terbuka pengangkatan Sekda Kabupaten Kuningan telah melalui proses sesuai ketentuan yang berlaku dan telah mendapatkan beberapa rekomendasi dari instansi yang berwenag antara lain surat mentri dalam negri nomor: 821/9135/sj, tanggal 29 oktober 2018 hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan sekertaris daerah Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya surat ketua komisi aparatur sipil negara: b-2295/kasn/10/2018,tanggal 16 Oktober 2018 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka jpt pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Surat Gubernur Jawa Barat Nomor:133/4495/bkd,tanggal 9 Oktober 2018 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.serta surat Gubernur Jawa Barat Nomor :821/1367/bangrier,tanggal 30 oktober 2018 hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.(Pubdok).

Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H.Dian Rachmat Yanwar,M.Si
Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H.Dian Rachmat Yanwar,M.Si

Pernyataan  DR. H.Dian Rachmat Yanwar ,M.Si. Setelah resmi di lantik menjadi Sekda Kabupaten Kuningan mengatakan yang pertama-tama konsolidasi dengan t rekan-rekan  SKPD , yang kedua sudah didepan mata pekerjaan yang strategis tentang APBD tahun anggaran 2019, dan ini juga hal yang sangat serius sesuai dengan Bupati yang baru visi misi Kuningan maju, yang ketiga berkaitan dengan angka kemiskinan , berkaitan dengan angka kesejahteraan guru, kualitas pendidikan atau juga intrastuktur.

“Saya sebagai pembantu Bupati dengan Wakil Bupati nanti kedepan akan mencoba membantu merumuskan bersama-sama dengan kebijakan-kebijakan dan visi misi kuningan maju, dan juga mohon dukunga dan kerjasamanya dari semua elemen guna memajukan kuningan yang lebih maju lagi” Pungkas Dian Rachmat.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H.Dian Rachmat Yanwar,M.Si Pelantikan Sekda Kabupaten Kuningan

Comment