by

Pelatihan TAMBULAPOT Di Kel. Sunyaragi Cirebon

Cirebon, rakyatnusantara.co.id – (16/11/2018) Saat ini sudah menjadi kebutuhan dimana di wilayah perkotaan minim akan penghijauan terlebih tingkat polusi udara yang semakin tinggi dan menimbulkan berbagai macam penyakit ispa (infeksi saluran pernafasan atas). Sudah selayaknya masnyarakat menyadari akan pentingnya penghijauan dan penanaman baik pepohonan maupun buah-buahan, selain dapat membuat lingkungan sekitar kita menjadi sejuk tentunya hal ini juga dapat menjadi mata pencaharian bagi warga yang mau menggelutinya dengan serius.

Para Peserta Sangat Antusias Mengikuti Pelatihan TAMBULAPOT Di Kel. Sunyaragi Cirebon
Para Peserta Sangat Antusias Mengikuti Pelatihan TAMBULAPOT Di Kel. Sunyaragi Cirebon

“Dinas Kelautan dan Pertanian Kota Cirebon hari ini menggelar program TAMBULAPOT (Tanam Buah Dalam Pot) yang dilaksanakan di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, dihadiri sekitar 40 warga dan ibu-ibu PKK Kelurahan Sunyaragi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kesambi. Setelah pemaparan dari Dinas Kelautan dan Pertanian Kota Cirebon acara dilanjutkan dengan pembagian bibit tanaman dan buah-buahan untuk peserta yang hadir”, demikian yang dikatakan oleh Lurah Sunyaragi H. Rustim yang kami temui di ruang kerjanya.

Hal ini tentunya harus juga diikuti oleh Kelurahan-kelurahan yang lain yang ada di wilayah Kota Cirebon sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan penghijauan yang nantinya dapat dinikmati oleh anak cucu kita dalam rangka menjaga kelestarian alam disekitar kita, agar tercipta lingkungan hijau dan asri. Penanaman buah juga dapat memberikan pengahsilan bagi warga yang mau serius membudidayakannya.

Para Peserta Sangat Antusias Mengikuti Pelatihan TAMBULAPOT Di Kel. Sunyaragi Cirebon Pelatihan TAMBULAPOT Di Kel. Sunyaragi Cirebon

Comment