by

Pemotongan Daging Kurban Di Masjid Nurussa’adah 14 ekor Sapi dan 84 ekor kambing Desa Panembahan Plered

CIREBON, Rakyat Nusantara, Warga yang masih antusias menunggu panitia untuk membagikan bungkusan yang berisi daging kambing maupun sapi di sekitar Masjid Nurussa’adah Panembahan Plered, panitia kurban akan membagikan Daging Kurban nya setelah Ba’da Dzuhur dan wajib membawa kupon yg telah di bagikan oleh Panitia untuk di tukar, Sebagian warga yang mendapatkan bungkusan daging kurban mencakup warga yang pada umumnya kurang mampu, dari kalangan pedagang kecil maupun buruh tani di sekitar Masjid Nurussa’adah Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.(22/08/2018)

“Saya ini mendapatkan kupon yang diberikan oleh pihak masjid, masyarakat yang mendapatkan kupon untuk dapat ditukarkan ke panitia hewan kurban di Masjid Nurussa’adah,dan Tidak semua warga disini mendapatkan kupon untuk dapat diberikan kepada pihak panitia agar ditukar dengan sebungkus daging kurban.
Sebentar lagi setelah Sholat Dzuhur kupon ini akan saya tukarkan dengan daging kurban. Daging kurban ini tradisinya biasa dibikin sate dan Empal untuk makan bersama,” tutur Nono kepada rakyatnusantara.co.id di lokasi Masjid Nurussa’adah Panembahan Plered Cirebon.

Panitia Pembagian Daging Kurban Di Nurussa'adah Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon
Panitia Pembagian Daging Kurban Di Nurussa’adah Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon

“Saya juga bersyukur alhamdulilah bisa dapet daging kurban, sebagian orang yang mendapatkan kupon menitipkan kepada saya untuk ditukarkan dengan daging kurban. Ya setahun sekali bisa seperti ini mas,” terang Dedi yang mendapatkan kupon.

“Saya senang sekali bisa dapat daging kurban, sengaja jauh dari rumah menuju ke sini saking ingin mendapatkan bungkusan daging. Kira-kira saya dapat satu kilo”, tutur warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Setiap tahun kami selalu berfikir bagai mana cara yang terbaik dalam membagikan daging kurban agar selalu Kondusif, salah satunya adalah sistem pembuatan kupon daging kurban. Karena warga saya yang berkurban cukup lumayan banyak, jumlah sapi 14 ekor dan kambing 84 ekor, ya untuk ukuran di kampung ini sudah termasuk lumayan banyak”, tegas H. Abdul Kodir S.Ag selaku Kepala Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.(22/08/2018)

Comment

News Feed