by

Polres Majalengka Amankan Aksi Unjuk Rasa di Pabrik Gula Jatitujuh

Majalengka, rakyatnusantara.co.id – Sedikitnya 276 personil gabungan yang terdiri dari anggota Satreskrim, Sat Intelkam, Satlantas dan Satsabhara serta dari anggota Polsek Polres Majalengka dan dibantu dari Kodim 0617/Majalengka, Koramil dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Pabrik gula Jatitujuh Kabupaten Majalengka, kamis (27/9/2018).

Dalam Pengamanan Aksi Unjuk rasa dari Fraksi KAMIS Kabupaten Indramayu yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. Ratusan Masa dari Fraksi Kamis Kabupaten Indramayu mendatangi Lokasi Kantor Pabrik Gula wilayah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Tujuan aksi unjuk rasa tersebut merupakan aksi dengan tuntutan Menolak adanya MoU penggarapan lahan Tebu dengan cara kemitraan karena akan merugikan masyarakat dan dengan adanya kerjasama PG Jatitujuh dengan pihak Inkopad Kartika untuk pelaksana Unit Usaha perkebunan Tebu maka akan lebih menyengsarakan masyarakat sekitar lahan HGU.

Hentikan segala bentuk kegiatan yang di lakukan oleh PG Jatitujuh karena perjanjian garap HGU dengan Perhutani tidak jelas pada lahan pengganti hutan yang di janjikan akan segera di urus tetapi sampai saat ini belum tersedia lahanya.

Dengan adanya pemasangan plang Perjanjian Kerja Sama dengan pihak Inkopad utnuk Unit Usaha perkebunan tebu di atur oleh Induk Koperasi Kartika Inkopad ( Induk Koperasi Angkatan Darat) dengan pihak PT PG Rajawali II , akan lebih menyengsarakan masyarakat sekitar Lahan HGU PG Jatitujuh.

Selama Pengamanan Aksi unras dari Fraksi KAMI Kabupaten Indramayu di Lokasi Pabrik Jatitujuh dibawah Pimpinan Kapolres Majalengka, setelah diterima dari Pihak Pimpinan Pabrik Gula Jatitujuh, Masa dari Fraksi KAMI Kabupaten Jatitujuh kembali ketempat masing masing berjalan aman tertib dan lancar. (Ryn)

Comment

News Feed