by

Tim Wasrik Itjenad Kunjungi Markas Komando Resort Militer 063 Sunan Gunung Jati

Kota Cirebon, rakyatnusantara.co.id – Dalam rangka mewujudkan akuntabilitas kinerja Institusi jajaran TNI AD, Korem 063/SGJ menerima kunjungan Tim Wasrik Itjenad yang di Pimpin Kolonel Inf Fajar Budiman beserta 9 anggota Tim di aula Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, kamis, (6/9/2018).

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi melalui Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar mengatakan Kehadiran Tim Wasrik Itjenad di Korem 063/SGJ, merupakan bagian integral dalam rangka mewujudkan akuntabilitas kinerja Institusi jajaran TNI AD. Pengawasan dan pemeriksaan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan akurasi program dan kinerja organisasi secara umum, karena kegiatan Wasrik, pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Oleh karena itu, kehadiran tim Wasrik Itjenad yang mengemban amanah pimpinan TNI AD, secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja dan anggaran yang dilaksanakan  Satuan Bawah. Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi.

Dengan adanya Tim Wasrik Itjenad, Saya berharap memberikan manfaat dan menjadi perhatian kita semua untuk dapat membantu  terwujudnya   tertib  administrasi, baik yang menyangkut Perencanaan, Laporan pelaksanaan kegiatan dan pertanggung jawaban keuangan menyangkut program kerja dan anggaran, sehingga kita benar-benar dapat melaksanakan program kerja secara benar, sesuai dengan prosedur serta peraturan yang berlaku, sehingga tercapai penggunaan anggaran yang akuntable.

Dalam pengawasan dan pemeriksaan Tim Wasrik Itjenad dihadiri oleh Para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Kasi Korem 063/SGJ, Dan/Ka Satdisjan, Para Pasi dan Kabalak Korem 063/SGJ Kaprimkop Kartika Gunung Jati serta para Bati dan pembuat Wabku. (Penrem 063/SGJ)

Comment

News Feed