by

Untung Suropati, Sekdes Gembongdadi : Transparansi Anggaran Untuk Pembangunan

SLAWI, rakyatnusantara.co.id, – Kegiatan pelaksanaan pembangunan di Desa Gembongdadi Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal tahun 2018 ini telah mengalami perubahan yang drastis, hampir semua akses jalan desa tidak seperti beberapa tahun yang lalu, sekarang masyarakat sangat terbantu dalam menjalankan aktivitasnya dan tidak lagi mengalami hambatan/masalah jalan transportasi, baik itu jalan utama desa maupun jalan pertanian yang ada di lingkungan persawahan.

Sebagai kepala desa, Mohamad Jaeni, memberikan kebebasan bagi wargnya agar memberi usulan untuk pembangunan lingkungan RT dan RW masing – masing.

“Jabatan adalah amanah, untuk itu semaksimal mungkin akan kami upayakan dengan prosedur demi kebaikan bersama” ujar kepala desa.

Hal senada juga diungkapkan Sekdes Gembongdadi, Untung Suropati. Ditahun 2018 ini, kegiatan pembagunan fokus pada drainase, pengaspalan, dan papingisasi di tiap – tiap lingkungan RT dan RW.

“Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan jumlah anggaran yang telah dimusyawarahkan lewat musyawarah antara pemerintah desa  dengan tokoh masyarakat, ulama, dan lembaga desa Gembongdadi,” tutur Untung. (Adi Mukti)

Comment