by

Usai Diresmikan, RSIA Livasya Siap Beri Pelayanan Terbaik

MAJALENGKA – rakyatnusantara.co.id, – Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd secara langsung meresmikan Rumah Sakit Ibu dan anak Livasya yang berlokasi di Jalan Raya Timur III Dawuan No.875 Majalengka, pada Selasa (25/6) lalu.
Dalam laporannya, Bupati H. Karna Sobahi, menyambut baik kehadiran RSIA Livasya ini sebagai salah satu pelayanan dasar yang dibutuhkan masyarakat khususnya pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.
Adapun salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yaitu mengenai pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, karena IPM Kesehatan di Kabupaten Majalengka masih di angka 67% dengan angka kematian bayi 80 jiwa per tahun.
“Dengan dibukanya RSIA Livasya ini, diharapkan dapat meningkatkan IPM ibu dan anak khususnya masyarakat Majalengka,” ujar Bupati.
Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama RSIA dr. H. Iing Syapei Sudjono,SpOG didampingi istri tercintanya Lia Vallini, mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pembanguan RSIA Livasya bisa terwujud dan hadir di Majalengka untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak dengan baik.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya RSIA Livasya ini, khususnya Pemkab Majalengka,” ungkap Iing.
Ia menambahkan, perlunya dukungan dari semua pihak. Terlebih lagi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka untuk dapat menjadi pelopor RSIA Livasya dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan terbaik bagi ibu dan anak khusunya di Kabupaten Majalengka.
Usai peresmian, Iing dihadapan awak media mengatakan, untuk fasilitas yang ada di RSIA Livasya, seperti ruang inap maupun tenaga medis sampai dengan tempat peribadatan/mushola sudah sangat memadai.
“Tentunya kita berharap, keberadaan RSIA Livasya ini dapat menjadi contoh pelayanan kesehatan terbaik di Majalengka,” pungkasnya.
Ditempat dan waktu yang sama, Direktur RSIA Livasya dr. Lia Mulyawati, kepada awak media mengaku pihaknya perlu dukungan dari semua pihak terutama pelayanan kesehatan prima, tenaga medis dan fasilitas yang memadai khususnya pelayanan kesehatan ibu dan anak di RSIA Livasya.
“Kami berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan sepenuh hati kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Adi M)

Comment